Sword Art Online Jilid V BAB I (Bagian II)



"Selama waktu berlalu sejak kematiannya, dan kemungkinan peristiwa ini adalah kejahatan sangat rendah, dan kita tidak melakukan autopsi yang rinci. Tetapi kelihatannya seperti dia tidak makan untuk dua hari setelah log in secara berlanjut."

Saya membeku sekali lagi.

Sejujurnya, kasus seperti ini tidak langka. Kenapa? Karena meskipun tidak makan dalam realiti, memakan sesuatu ketika berada dalam VRMMO berarti kamu masih merasa kenyang, dan perasaan itu berakhir untuk beberapa jam. Pencandu, atau bisa di panggil gamer hard-core, menyadari waktu di luar game adalah waktu yang terbuang sia-sia, dan kasus dimana ketika orang tidak makan untuk satu atau dua hari benar-benar tidak jarang.

Bagaimanapun, jika kebiasaan itu di lakukan terus-menerus, itu mustahil tidak mempunyai akibat negatif pada tubuh. Korban kurang makan hidup sendiri terkena penyakit... itu kasus yang sangat tidak jarang.

Menutup mata ku untuk sesaat dan setelah berdoa untuk Shigemura-shi agar menemukan kebahagian di dunia berikutnya, saya membuka mulutku.

"...ini sangat tragis, tapi..."

"Sungguh menyedihkan, tetapi ini sudah biasa untuk zaman sekarang. Karena kejadian ini tidak muncul di berita, dan anggota keluarga korban tidak mengatakan banyak saat mereka ingin menyembunyikan fakta kematian karena game ini, kita tidak bisa untuk melanjutkan investigasi (penyelidikan) lebih jauh. Kalau di lihat, kematian bisa juga kelihatan seperti serbuan VRMMO, tetapi..."

"...Kamu tidak memanggil saya hanya untuk mendengar teori awal saja kan? Ada apa dengan kasus ini?"

Pada pertanyaan saya, Kikuoka menatap terminalnya, dan menjawab.

"Shigemura-kun hanya meng instal satu game dalam AmuSphere nya. <<Gun Gale Online>>... pernah dengar?"

"Itu... tentunya. Karena fakta bahwa hanya game VRMMO itu di Jepang dengan <<Pro>> yang bermain; Saya belum memainkan nya, meskipun begitu."

"Kelihatannya dalam Gun Gale Online... Disingkat GGO, dia merupakan top player. Itu telah diputuskan dalam event selama Oktober untuk menentukan siapa yang terkuat. Nama karakternya adalah <<Zekushiido>>."

"...Maka, apakah dia mati ketika bermain GGO?"

"Sebenarnya, tidak, dia tidak. Avatarnya, <<Zekushiido>>, adalah bintang tamu dalam <<MMO Stream>>, sebuah channel tuan rumah dari satu dari jaringan stasiun.

"Aah... Yang kamu maksud adalah M-ST <<Grup Pemenang Minggu ini>>? Itu mengingatkan saya, saya ingat mendengar satu dari tamu kita kehilangan koneksi selama pertunjukan dan berhenti di tengah-tengah..."

"Yeah, mungkin itu. Dia menderita gagal jantung ketika pertunjukan. Log mereka juga merekam segalanya ke tepat detik itu. Kemudian, ini informasi yang tidak diketahui kebenarannya... Sekitar waktu gagal jantungnya, sesuatu yang aneh terjadi di GGO, mengikuti pernyataan pengguna blog."

"Aneh?"

"MMO Stream juga tayang di GGO kan?"

"Aah. Mereka biasanya berkumpul di bar."

"Itu terjadi di bar saat pertunjukan di siarkan, di jalanan ibu kota <<SBC Gurokken>> dunia GGO. Jadi, masalahnya adalah sekitar waktu itu, satu dari player tiba-tiba melakukan sesuatu hal yang aneh."

"..."

"Anyway, menunjuk gambar televisi Zekushiido-shi, <<Dia>> menembakkan sebuah pistol ketika berteriak tentang keadilan dan kematian. Melihat itu, satu dari player yang secara kebetulan merekam event itu meng upload ke dalam situs video. Video yang di upload juga termasuk dalam perhitungan JST (Japanese Standard Time) ... Dan... Pistol yang ditembakkan pada tanggal 9 November, pada jam 11:30 PM, 02 detik, Shigemura-kun tiba-tiba menghilang dari pertunjukan, pada 11:30 pm, 15 detik."

"...Hanya kebetulan kan."

Saya mengatakannya, saat saya memindahkan piring kedua saya di depan saya.

Mengambil benda bulat dengan sendok-penuh dengan teh-, saya memasukkannya kedalam mulut. Tiba-tiba, rasa dingin nya mengejutkan saya. Jika itu adalah jenis kueh, itu pasti kueh es krim, saya pikir. Dengan rasa manis yang tidak ada, kumpulan coklat itu berisi mulai membabar, melebihi rasa pahitnya percakapan yang Kikuota mulai.

Saya menggosok perut saya untuk ketiga kalinya dan melanjutkan dari dimana saya meninggalkannya.

"Menjadi player tingkat atas dari GGO akan secara alami menyebabkan yang lainnya membenci dia dan cemburu kepada nya melebihi yang ditemukan di VRMMO lainnya. Untuk menembak orang nyata mungkin membutuhkan banyak keberanian, tetapi tidak sangat aneh gambar TV untuk ditembak."

"Ya, bagaimanapun, disana ada kejadian yang lainnya."

"...Apa?"

Sendok di tangan saya membeku, dan melihat pada wajah poker Kikuoka yang tidak berubah.

"Saat ini, itu terjadi sekitar sepuluh hari yang lalu, pada tanggal 28 November. Sebuah mayat di temukan di unit 2 bangunan apartement di Omiya Ward, Saitama City, prefektur Saitama. Penjual koran berpikir dia mengabaikan lampu unit yang masih menyala, meskipun begitu itu tidak ada jawaban, dia mencoba membuka pintu dan tidak terkunci. Melihat ke dalam, seorang laki-laki ditemukan terbaring di futon nya memakai AmuSphere, dengan bau busuk yang sama..."

Ehem! Membersihkan tenggorokan secara sengaja untuk menahan percakapan; kita melihat pada wanita yang sama dari sebelumnya, di dekat meja kami, saat mereka menatap dengan mata marah dan memberikan kami tatapan kesal nya. Tetapi, dalam keterkejutan gerakan tegas Kikuoka, dia mengangguk kepada mereka dan melanjutkan percakapan kami.

"...Well, ayo kita lewati hasil rincian dari autopsi postmortem, kali ini juga menyatakan kematian nya karena gagal jantung. Namanya... lewati juga. Laki-laki, 31 tahun. Dia juga player GGO yang sangat kuat dan nama karakter nya adalah <<Usujio Tarako>>? Ini nama asli nya ?"

"Ketika kembali di SAO, disana ada laki-laki yang dipanggil <<Hokkai Ikura>>(Ini adalah permainan kata-kata jepang), jadi mereka mungkin berhubungan. Apakah si Tarako-shi ini juga di program TV?"

"Tidak, saat ini adalah kejadian dalam game. Dari log AmuSphere, koneksi nya diputus sekitar 3 hari sebelum mayatnya di temukan, pada tanggal 25 November, pada jam 10:00:04 PM. Waktu kematian juga diperkirakan sekitar waktu itu. Pada saat yang sama, dia berada di alun-alun kota Gurokken menghadiri sebuah pertemuan Squadron - sebuah guild, rupanya - . Dia melompat ke panggung untuk menyuarakan pendapat, dan seorang player yang berbeda pendapat pada pertemuan itu menembak nya dengan sebuah pistol. Meskipun jalanan kota adalah area dimana semua dan apapun damage yang diterima akan hampa secara sekejap, dia sangat marah kepada penembak yang menyerangnya dan mengejar nya, kemudian tiba-tiba menghilang. Informasi ini juga di ambil dari thread forum net, jadi kebenarannya lebih kurang yang diinginkan, tetapi..."

"Penembak itu, apakah player yang sama dari peristiwa <<Zekushiido>>?"

"Kamu memikirkan hal yang sama juga. Setelah semuanya, kata kata seperti 'keadilan' dan 'kekuatan' juga di katakan oleh seorang player dengan karakter nama yang sama saat dari kasus sebelumnya."

"...Apa jenis dari...?"

Kikuoka memeriksa tabletnya, dan mengerutkan dahinya.

"<<Death Pistol>>... Itu dan <<Death Gun>>"

"Death... Gun... "

- dengan kata lain, <<Death Gun>>?

Saya menempatkan sendok saya pada piring yang sekarang sudah kosong, saat saya mengulang nama itu ke diri saya berulang dan ulang kali dalam pikiran saya. Karakter nama nya, tidak masalah betapa banyak bercanda yang di maksud, itu benar-benar memberikan kesan pada karakter nya. Death Gun, kesan nama itu menimbulkan kedinginan seperti besi hitam.

"...Kamu yakin Zekushiido dan Usuko Tarako kedua nya mati karena gagal jantung,kan?"

"Jika saya katakan ya?"

"Dan... tidak ada kerusakan otak?"

Mendengar itu, Kikuoka menangkap maksud saya dan menyeringai.

"Saya meragukannya juga. Dan saya memaksa tim forensik tentang hal itu, tetapi mereka tidak menemukan keabnormalan apapun seperti pendarahan otak atau penyumbatan pembuluh darah arteri otak."

"..."

"Juga, dengan NERvGear... Ah, kamu baik-baik saja kan, mendiskusikan hal ini?"

"Saya baik-baik saja."

"... Dengan NERvGear, ketika membunuh seorang pengguna, sensor sinyal berubah menjadi mikrowave berkekuatan tinggi yangmana menghancurkan bagian otak, tetapi AmuSphere tidak dibuat untuk memancarkan gelombang elektromagnetik berkekuatan tinggi. 'Hanya mesin yang bisa mengirimkan suara dan penglihatan ke kelima indera dengan sangat rendah dan sinyal yang sedikit', itu apa yang developer tegaskan.

"Jadi kamu sudah berbicara pada pembuat nya... kamu melakukan pekerjaan rumah mu untuk pertemuan ini, huh, Kikuoka-san? apakah kejadian yang kamu urus ini sebagai pekerjaan hanya mencari rumor lewat saja?"

Saat saya menatap melalui lensa kaca matanya pada mata sempitnya. Kikuoka menghapus ekspresinya dalam sedetik, dan segera, bibirnya melebar membentuk senyuman.

"Saya terbang kemana-mana; jadi, sebenarnya, saya agak bebas pada dasarnya sehari-hari."

"Kemudian, selanjutnya kenapa tidak kamu menolong garis depan clearer Aincrad. Sir Eugene memuji kamu sebagai mage yang bagus, kamu tahu."

Sebenarnya, saya tidak pernah berpikir satu kali pun laki-laki ini menjadi pegawai karena penampilan dan cara bertindak nya. Dia menciptakan sebuah karakter pada ALO bukan karena dia tertarik dalam game itu, tetapi kebanyakan karena untuk memudahkan mengumpulkan informasi pada dunia VR. Meskipun kartu bisnis yang saya dapatkan sebelumnya diterima di tempatkan dia dibawah Departemen Urusan Internal dan Komunikasi Teknologi, disana tentunya ada sesuatu yang mencurigakan sedang berlangsung. Unit sebenarnya adalah bagian dari Departemen Keamanan Nasional sesuatu yang sudah saya sadari.

Tetapi menyampingkan hal tersebut, kelihatannya <<Divisi Virtual>> selama <<Pasukan Penyelamat Korban Kasus SAO>> berlangsung, hanya mengurus untuk menampung semua pemain kedalam rumah sakit karena usaha nya. Oleh karena itu, dengan itu dan permintaan mengenai lokasi Asuna, saya berururusan dengan dia pada perbandingan 60% rasa terimakasih dan 40% rasa curiga.

Jadi apakah dia tahu pikiran dalam saya atau tidak, Kikiuoka hanya menggaruk bagian belakang kepalanya dan memberikan senyuman malunya.

"Kamu terlalu baik; saya bisa mengingat kata-kata spell, tetapi tidak bagus dalam mengucapkan nya. Saya benar-benar buruk dalam bermain lidah sejak lama sekali, ... Anyway, well, terhadap kasus ini, saya pikir kemungkinan nya lebih dari 90% itu kebetulan atau hoax. Itulah kenapa, kita butuh untuk menyangkal nya.- Kirito,kun; kamu pikir apakah mungkin? Apakah mungkin untuk seseorang yang di tembak dalam game, mengakibatkan menderita peristiwa gagal jantung dalam kenyataan?"

Usul Kikuoka menyebabkan gambaran dalam kepala saya, menyebabkan saya mengerutkan dahi.

Berpakaian hitam seluruhnya... Penembak tanpa wajah yang memandang dalam kekosongan dan menarik pelatuk nya. Peluru hitam fantasi ditembak maju menembus dinding virtual; paket menyerbu kedalam dunia network. Dari router ke router, server ke server, membuat belokan bervariasi dalam sudut yang benar, peluru terus maju ke depan. Akhirnya, itu mencapai unit apartemen tertentu, terwujud di luar konektor LAN yang di susun di dinding, dan mengenai jantung seorang laki-laki ketika dia lagi berbaring.

Menggelengkan kepala saya untuk membersihkan gambaran mengganggu itu, saya menaikkan jari.

"Saya pikir itu mustahil, tetapi... Asumsikan saja, itu...<<Death Gun>> adalah penembak kita, dan dia entah bagaimana mengatur untuk mengirim beberapa sinyal ke AmuSphere <<Zekushiido>> dan <<Usujio Tarako>>..."

"Yea... jika apa yang dikirim bukan gaya misterius yang mematikan, tetapi hanya sinyal yang normal... Kamu masih ingat <<Imaginator Virus>> yang menyebabkan kegemparan untuk beberapa waktu lalu?"

"Aah, peristiwa mail yang mengejutkan itu, ya?"

Imaginator, itu adalah sepotong software yang dikembangkan oleh seseorang untuk AmuSphere. Potongan software itu menghasilkan ruangan virtual untuk dive, dimana kamu menghadap kamera dan membisikkan sebuah pesan, dan kemudian memampatkan ke dalam format mail. Penerima bisa membalas file itu, yangmana akan menghasilkan tubuh virtual pengirim dan pesan berbicara, hal-hal seperti itu. Sejak kamu bisa menyampaikan video, audio dan sentuhan, itu menjadi sangat populer.

Pada akhirnya, celah lubang keamanan ditemukan, dan disana ada sebuah virus yang menulari mail yang akan menyertai pesan awalnya, yangmana menyebabkan gangguan secara besar. Jika kamu mencoba dive dengan mail itu di inbox kamu, itu akan dipaksa membuka sebuah preview, dan didepan mata kamu dalam sekitar suara dan warna, sesuatu mengejutkan - biasanya erotik atau menjijikkan, satu atau yang lainnya- akan dimulai untuk di mainkan.

Tentu saja, akhirnya sebuah file patch di upload, dan peristiwa ini diselesaikan, tetapi...

"-Kebanyakan pengguna AmuSphere harus meng instal <<Imagine>> dari sekarang. Tetapi jika disana ada lubang keamanan yang tidak dikenal, dan e-mail korban atau IP address di ketahui..."

"..Begitu, mengatur waktu pengiriman dahulu, kemudian mengirim sinyal pada saat yang sama saat tembakan - sesuatu seperti itu mungkin."

Kikuoka menggabungkan jarinya bersama-sama, dan mengangguk saat dia menyantaikan dagu nya di atas jarinya tadi.

"Maka bagian itu selesai. - tetapi itu bukan peluru fatal terkutuk yang dikirim. Akhirnya itu hanya rangsangan yang normal."

"Dengan kata lain, rangsangan yang cukup untuk menghentikan jantung... Mungkin hal seperti rasa pengecap, bau... cahaya dan bunyi...Kan? Ayo berbicara tentang mereka satu per satu. Pertama indera sentuhan, rangsangan pada kulit."

Saya berhenti sejenak, dan menekan ibu jarinya ke dalam telapak tangan kirinya. Baru-baru ini, apa yang saya makan bukan kue cokelat seperti yang saya berpikir, tetapi es krim, saat saya tahu saya terkejut kemudian.

"...Apa yang akan terjadi, jika kamu mengirim seluruh tubuh ke batas toleran dingin? Seperti jika kamu melompat ke dalam bak mandi yang penuh dengan air es. Bisakah itu menghentikan jantung?"

"Aah...Melompat ke dalam air es bisa menghentikan jantung, saat perbedaan dalam temperatur yang bisa menyebabkan keterkejutan pada tubuh, dan pembuluh darah tubuh akan berkontraksi, yangmana akan menyebabkan ketegangan pada jantung... Itu tidak mungkin kan."

"-Maka, saya rasa kita tidak bisa melalui asumsi ini lagi. Meskipun jika otak merasakan dingin, pembuluh darah kapiler pada bagian tubuh lainnya tidak akan merasakan nya..."

"Kemudian, bagaimana tentang hal ini?"

Saat ini, Kikuoka menggosok tangannya bersama-sama selagi berbicara. Itu mungkin kesalahan pada bagian saya, tetapi Kikuoka kelihatannya tersenyum tanpa menunjukkan rasa kasihan.

"Serangga super kecil... lebih kecil daripada kumbang, entah berada dimana dalam kategori cacing panjang. Kadang-kadang seperti ulat bulu atau ulat kaki seribu, perasaan dijatuhkan ke dalam lubang yang diisi oleh mereka. Tentu saja, di temani oleh video. Urgh, membayangkannya saja memberikan saya perasaan jijik.

"..."

Dengan tidak ada alternatif lain, saya mencoba untuk membayangkan nya.

Ketika memiliki waktu luang saya berjalan-jalan di lapangan, kemudian bumi tiba-tiba runtuh di bawah kaki saya, dan saya jatuh ke dalam sebuah lubang yang dalam. Makhluk melata kecil, panjang mendekat, melingkari tubuh saya hingga merayap mendekati pergelangan saya menuju leher saya, dan akhirnya membuat jalan menuju kebawah baju saya...

"... Serius, saya merasakan perasaan jijik."

saya menggosok tangan saya bersama-sama, dan menggelengkan kepala saya.

"Tetapi dengan tingkat keterkejutan itu, meskipun <<Imagine Virus>> bisa melakukannya. Dengan tiba-tiba semua ulat bulu raksasa atau ubur-ubur Nomura jatuh dari atas kepala saya. Tetapi disana tidak ada yang bisa membuat jantung mereka berhenti...Saya pikir. Pada tempat pertama, saat kamu masuk pada VRMMO, kamu secara tidak sadar mempersiapkan untuk situasi yang tidak dibayangkan. Pada beberapa medan, seorang boss monster bisa tiba-tiba muncull di depan kamu dan jika jantung kamu berhenti saat itu juga, itu tidak akan membuat jadi game kan."

"Kamu benar."

Kikuoka mengangkat bahunya, mengangkat cangkir dan memutarnya sedikit.

"... Jadi, rangsangan berikutnya mungkin rasa dan bau. Tetapi bagaimana itu bekerja? Jika seseorang tiba-tiba merasakan atau mencium sesuatu yang mengganggu, seperti rasa kiviak ( makanan tradisional saat musim dingin dari Greenland ) yang dihasilkan. Orang itu mungkin muntah. Reaksi muntah ini mungkin mempengaruhi tubuh juga."

"Jika memang begitu, itu tidak akan menghentikan jantung. Tetapi bisakah isi muntahan menghentikan pernapasan? Juga, apa itu kiviak ?

"Oh, kamu tidak tahu? Kiviak adalah makanan Eskimo. pada awal musim panas, mereka akan menangkap burung laut kecil yang bermigrasi yang dipanggil Appaliarsuk dan memasukkan mereka ke dalam tas kulit tertutup dengan daging nya diambil. Kemudian buntelan itu ditempatkan pada keadaan dingin, di sudut gelap untuk beberapa bulan, sampai lemak burung terserang dan mereka meragi nya dengan baik, atau lebih tepatnya, menjadi busuk. Pada saat itu, mereka mengeluarkan burung seperti coklat meleleh, organ dalamnya terasa seperti sejenis makanan. Bau busuknya harusnya lebih buruk daripada Surtromming (ikan busuk skandivnavian), tetapi sekali kamu mencicipinya, kamu tidak akan cukup..."

Clank! Saya menatap ke arah suara keras itu dan melihat cewek di dekat kami menutup mulut mereka dalam keadaan jijik dan mereka meninggalkan meja mereka dengan tergesa-gesa. Sekali lagi, saya mengeluh dalam-dalam, dan kemudian menyela perkataan Kikuoka.

"Jika kamu punya kesempatan mengunjungi Greenland, maka cobalah. Juga, kamu tidak harus menjelaskan apa itu Surs."

"Oh, oke."

"Jangan menyesal. - Dan tidak masalah apapun, memakan benda yang menjijikkan tidak akan menghentikan jantung. Ayo ke selanjutnya...Video huh..."

Aroma kopi menghapus kata-kata bodoh Kikuoka dan saya berlanjut berbicara.

"Sama dengan contoh serangga sebelumnya, hanya video signifikan mungkin tidak bisa menghentikan jantung tidak masalah bagaimana menakutkan atau kejamnya gambarnya. Dasarnya, mungkin menyebabkan trauma yang besar, saya pikir, tetapi itu akan benar-benar sulit untuk diselidiki."

"Hmm. - kamu mengatakan signifikan kan?"

"Yeah... contohnya, dan ini mungkin sudah lama sebelum saya lahir jadi saya tidak tahu tepatnya, tetapi banyak anak-anak yang menonton anime TV tertentu yang jatuh pada waktu yang sama diseluruh kota dengan sindrom epilepsi."

"- Kejadian itu. saya di TK saat itu dan saya melihat nya dengan mata sendiri."

Kikuoka mengatakan nya dengan perasaan kangen.

"Saya pikir cahaya merah dan biru yang terus menerus menyala yang menyebabkannya."

"Itu mungkin. Jika cahaya kilat video terus menerus di kirim, orang akan biasa nya menutup mata mereka secara reaksi. Itu memungkinkan jika mengirim langsung ke dalam otak dan sejenis kejutan terjadi, itu benar-benar bisa terjadi."

"Ya, tentu saja."

Kikuoka mengangguk kepalanya, tetapi kemudian menggelengkan kepalanya dan melanjutkan.

"-Tetapi, pertanyaan itu di perdebatkan ketika AmuSphere di kembangkan. Hasil nya adalah alat keamanan dalam bentuk pengaturan batas. Video gambar dengan lebih daripada amplitude getar level tertentu tidak di perlihatkan oleh AmuSphere."

"- Hey kamu."


Saat ini saya menebak Kikuoka 100% terlihat mencurigakan dan berkata.

"Kelihatannya kamu sudah meneliti semua kemungkinan,kan? Jika kamu sudah mengambil otak-otak elit departemen, kemudian kamu tidak butuh saya sekarang untuk memperdebatkan hal ini kan. Apa yang kamu coba lakukan?"

"Tidak tidak, bukan. Cara kirito berpikir benar-benar merangsang, itu adalah referensi yang besar dan saya juga senang berbicara dengan kamu."

"Tetapi saya tidak suka berbicara dengan kamu, dan untuk suara persepsi, itu harusnya juga punya pembatas. Maka, kesimpulannya - mempengaruhi jantung manusia dalam sebuah game adalah mustahil. <<Death Gun> yang menembak dan serangan jantung dua orang tersebut benar-benar kebetulan. Selamat tinggal, saya pulang dan terima kasih untuk keramah tamahan kamu."

Saya punya firasat jika pembicaraan ini berlanjut, itu tentu nya bukan hasil yang menyenangkan. Jadi, saya cepat-cepat mengatakan terimakasih dan berdiri.

Bagaimana pun, Kikuoka dengan panik memanggil untuk menghentikan saya.

"Tungggg- tunggu, tunggu. Dari sini adalah topik utama sebenarnya. Kamu bisa memesan kue lainnya; hanya tinggal dengan saya sedikit lebih lama, tolong."

"..."

"Well, saya lega Kirito-kun mencapai kesimpulan itu. saya juga berpikir hal yang sama tentang dua kematian itu bukan karena tertembak dari dalam game. Mengatakan ini bagaimanapun, saya punya permintaan -"

Ini dia datang, saya mengerutkan dahi ketika berpikir, dan melanjutkan mendengar.

"Bisa kah kamu log kedalam Gun Gale Online, dan berhubungan dengan si <<Death Gun>> ini?"

Dia kemudian tersenyum kepada saya.

Untuk wajah tersenyum tanpa dosa birokrat, saya menggunakan suara terdingin saya.

"Menghubungi dia? Kenapa tidak Kikuoka-san saja yang mencoba tentang itu. Pergi dan tertembak olehnya, maksud kamu, oleh si <<Death Gun>>."

"Tidak, well, ahahahaha."

"Tidak mungkin! Jika sesuatu benar-benar terjadi, apa yang harus saya lakukan? Kamu akan tertembak dan jantung kamu berhenti berdetak."

Saya berdiri sekali lagi tetapi Kikuoka menangkap lengan baju saya.

"Baru saja, kita berdua tidak setuju hal ini tidak mungkin kan. Juga, si <<Death Gun>> ini mempunyai syarat yang tinggi untuk target nya."

"...Syarat?"

Saya menanyakannya dan penasaran sehingga duduk lagi.

"Ya. Dua orang, <<Zekushiido>> dan <<Usujio Tarako>>. yangmana ditembak oleh <<Death Gun>>, mereka adalah player tingkat atas yang terkenal. Maka, jika mereka tidak kuat, mereka tidak akan ditembak. Untuk saya, meskipun bertahun-tahun itu tidak akan membuat saya menjadi kuat. Bagaimanapun, untuk kamu yang Kayaba-shi juga mengakui kamu sebagai yang terkuat..."

"Itu mustahil untuk saya juga! GGO bukan game yang mudah dan <<Pro> ada dalam itu."

"Itu er, apa maksud nya <<Pro>>? Kamu mengatakan nya tadi."

Menyadari saya masuk ke dalam percakapan Kikuoka akhirnya, saya menjelaskan dengan enggan.

"... Itu berarti orang yang membuat pendapatan mereka dari game. Gun Gale Online lah satu-satunya game dalam VRMMO yang mempunyai sebuah <<konversi sistem uang game menjadi uang nyata>>."

"...Benarkah?"

Meskipun untuk seseorang seperti agen Kikuoka, dia masih tidak tahu game secara rinci saat pertanyaannya kelihatan nya benar-benar tidak berpura-pura saat ini.

"Itu, sederhananya, uang dihasilkan dalam game yang bisa diubah menjadi uang nyata yang dikembalikan ke kamu. Sebenarnya, itu bukan yen Jepang, tetapi mata uang elektronik. Tetapi karena disana tidak ada apapun yang bisa di beli dengan itu sekarng hal itu sama saja isi nya."

"...Tetapi bisakah VRMMO itu bertahan dalam bisnis tersebut? Perusahaan operator dan staf tidak menjadi sukarelawan kan?"

"Tentu saja, itu tidak berarti semua player bisa membuat uang. Itu sama dengan mesin pachinko dan pacu kuda. Biaya bulanan, jika saya ingat dengan benar, adalah 3000 yen dan untuk sebuah game VRMMO, itu sangat mahal. Tetapi, jumlah player rata-rata mendapatkan giliran mereka, sepuluh itu... Di area beberapa seribu yen harusnya. Bagaimanapun, mungkin kamu mengatakan sifat taruhan mereka tinggi... dan pada saat yang jarang, beberapa orang akan keluar dengan sebuah bang dan menemukan item berharga yang langka. Setelah menentukan melalui pelelangan dalam game, jika mereka menukarkan nya uang elektronik dari penjualan itu bisa jumlahnya di antara sepuluh ribu sampai seratus ribu yen. Jika kamu mendengar tentang cerita seperti ini kamu mungkin akan mendapatkan perasaan 'suatu hari akan terjadi juga kepada saya...' Dalam game itu seperti dalam kasino yang besar."

"Hmmm, begitu..."

"Jadi, <<Pro>. adalah seseorang yang menghasilkan uang secara tetap setiap bulan. Player tingkat atas mendapatkan sekitar 200.000 hingga 300.000 yen setiap bulan, saya kira. Jika kamu membandingkannya dengan jumlah standar dunia nyata itu mungkin bukan urusan besar... tetapi, tanpa bermewah, itu cukup untuk hidup. Dengan kata lain, apa yang datang kepada orang-orang itu membuat pendapatan mereka dari biaya bulanan dibayar oleh player dalam zona banyak. Itu apa yang saya maksud kan barusan, tentang top player dalam GGO yang dicemburui lebih daripada game lainnya. Itu sama dengan pemerintah yang memakan kue mahal yang bodoh dengan uang pajak masyarakat."

"Fufufu, seperti biasa Kirito-kun mengatakan nya dengan jalan yang kasar. Saya menyukai bagian itu dari kamu."

Tanpa mengambil perhatian dari kata kata Kikuoka dengan berpura-pura tidak tahu, saya menyela nya.

"- Untuk alasan itu, waktu yang dihabiskan dan antusiasme kerumunan tingkat tinggi GGO tidak bisa dibandingkan dengan player MMO lainnya. Saya, tanpa pengetahuan seluk beluk rincian mekanisme game ini, tidak bisa pergi dalam kegelapan dan bertanding denagn orang-orang itu. Dalam tempat pertama, saat nama termasuk, itu adalah game dimana pertarungan tembak adalah bentuk utama dari pertempuran... Saya tidak bagus dengan senjata menembak. Saya berbela sungkawa tetapi kamu harus mencari seseorang lain untuk melakukan tawaran kamu."

"Tunggu tunggu, disana tidak seorang pun yang bisa saya andalkan. Untuk saya, kamu lah satu-satunya karena kamu hanya player VRMMO yang bisa saya berhubungan dalam kenyataan. Disamping it... jika kamu mengatakan melawan profesional adalah beban berat dan mereka mendapatkan gaji dari game ini, maka baik-baik saja kan jika kamu memperlakukan ini sebagai pekerjaan juga."

"...Apa?"

"Membayar kompensasi untuk penyelidikan bekerja sama. Itu mungkin... tidak sama banyak dengan jumlah gaji top player dalam GGO yang didapatkan setiap bulan, tetapi pasti ini cukup."

Melihat isyarat Kikuoka menaikkan tiga jarinya -

Jujur, saya merasa ngeri. Jika kamu mempunyai sebanyak itu, CPU grade core 24 baru-baru ini dalam mesin baru bisa dibayar untuk dengan uang kembali yang tersisa. Bagaimanapun, sekali lagi, timbul rasa curiga yang baru.

"...Jangan menganggap mudah saya, Kikuoka-san. Kenapa masalah ini harus ter obsesi terlalu banyak? Ini hampir tentu nya sebuah rumor retro, pembicaraan tentang hal hal gaib itu biasa terjadi di internet, saya percaya. Dua orang mendapatkan serangan jantung, yang tidak menunjukkan sosok mereka dalam game karena itu, jenis cerita dongeng itu menjadi dibuat-buat.

Ketika ditanya dengan terbuka, Kikuoka menggunakan jari ramping nya untuk membetulkan kacamatanya, menyembunyikan perasaan nya dari saya. Disana tidak diragukan lagi dia menyadari berapa banyak jawabannya akan menjadi kenyataan, dan berapa banyak yang akan jadi muslihat. Betapa orang licik.

"-Sebenarnya, bos saya adalah satu yang gelisah tentang hal ini."

Pejabat tingkat tinggi ini mulai berbicara dengan senyuman biasa.

"Pengaruh teknologi FullDive pada kenyataan adalah paling khusus diantara bidang lainnya. Pengaruh yang kuat pada masyarakat dan budaya tentunya sangat besar, tetapi pada bidang biologi juga menarik banyak kontroversi. Pada yangmana jalan bisa dunia virtual mengubah arah keberadaan manusia, atau seperti hal serupa. Berbicara hipotesis, jika disana ada tanda bahaya,dan sejenis kesimpulan tercapai, sebuah pergerakan untuk meletakkan peraturan akan datang pada akhirnya. Faktanya, itu mencapai tahap benar sebelum pembuatan undang-undang melewati saat peristiwa SAO. Tetapi saya - atau lebih kepada, departemen virtual, tidak mempertimbangkan mundur melawan aliran saat tindakan yang tepat untuk menikmati game VRMMO, dan untuk demi era masa muda kamu juga. Itulah kenapa, sebelum kejadian ini menarik perhatian yang aneh-aneh, kita ingin tahu semua fakta sebelum itu digunakan oleh pengacara peraturan. Itu lebih baik jika itu hanya sekedar hoax tetapi apa yang kita inginkan adalah kepastian tentang hal itu. - Hingga akhir, melakukan apa yang kita bisa."

"... Dengan pengertian dari anak muda generasi game VR, prinsip kamu, saya hanya menafsirkan mereka sebagai keinginan yang baik. Tetapi jika kamu benar-benar perhatian dengan masalah itu, bagaimana dengan pukulan langsung pada perusahaan operasi nya? Jika meng analisis logsnya, kamu harusnya juga bisa menyelidiki player yang menembak <<Zekushiido> dan <<Tarako>>. Meskipun jika informasi pribadi terdaftar dalam game adalah palsu, tetapi kamu masih bisa menghubungi provider dari IP addreass, dan kamu juga akan menemukan nama aslinya dan alamatnya dengan cara itu."

"- Sepanjang apapun tangan kamu, itu tidak akan bisa mencapai ujung Samudera Pasifik."

Kikuoka mengerutkan dahinya, pada saat itu, kelihatannya menunjukkan ketidak pura-puraan nya.

"<<Zasker>>, perusahaan yang mengembangkan dan menjalankan Gun Gale Online... adalah organisasi tidak dikenal yang kita tidak tahu apa-apa dan mereka punya server di Amerika. Ketika dukungan dalam game kelihatannya hampir kokoh, membiarkan sendiri alamat sebenarnya, meskipun nomor telepon dan alamat e-mail dijaga sendiri. Sedihnya, sejak <<The Seed>> di umumkan, satu dari dunia VR yang curang tidak terhentikan seperti rumput liar."

"...Oh, begitu?"

Saya menyela, ketika mengangkat bahu. Hanya Egil dan saya yang tahu tentang asal mula paket support pengembangan VRMMO <<The Seed>>. Sama halnya dengan, kemunculan tiba-tiba kastil mengapung Aincrad yang lahir dalam dunia ALFheim Online, untuk masyarakat umum, itu hanyalah sisa dari bekas server SAO yang diatur oleh RECTO Progress yang sekarang sudah tidak ada, yangmana bagaimana masalah ini diselesaikan.

"Dan, untuk alasan itu, jika kita berpikir tentang menggapai kebenaran masalah ini, kita tidak punya pilihan lain tetapi langsung menghubungi nya dalam game. Tentu saja, kita menyadari kemungkinan tipis itu terjadi, dan sepenuhnya tindakan keamanan di lakukan. Kirito-kun akan, berada dalam sebuah ruangan yang dipersiapkan oleh kami, dive ke dalam game, dan kita akan disconnect kamu segera jika disana ada kejanggalan dalam output pada AmuSphere yang dimonitor. Saya tidak akan meminta kamu untuk ditembak; itu baik-baik saja selama kamu memberikan saya kesan dari apa yang kamu lihat. -Kamu akan melakukan ini kan?"

Sebelum saya menyadari nya, pikiran saya membuntu pada situasi ini dimana saya tidak bisa mengatakan tidak.

Saya harusnya benar-benar tidak datang untuk bertemu dia... Ketika serius nya penyesalan keputusan ini, saya mulai merasakan sedikit jumlah ketertarikan pada saat yang sama.

Kekuatan untuk mengganggu dalam dunia nyata dari dalam dunia virtual... Jika hal seperti itu benar-benar ada, maka apakah itu petunjuk untuk dunia alter yang Kayaba Akihiko berusaha untuk mencapainya? Kejadian yang dimulai dalam musim dingin tiga tahun yang lalu, apakah masih belum selesai...?

Jika memang seperti itu, maka kewajiban menyaksikan tujuan dari pengembangan merupakan kewajiban saya juga.

Saya menutup mata saya, mengambil nafas dalam-dalam, dan berbicara.

"...Saya mengerti. Seperti hal nya mengendarai motor yang mengganggu, jika itu hanya masuk ke dalam game maka saya akan pergi. Tetapi saya tidak tahu apakah saya bertemu atau tidak dengan si <<Death Gun>>. Di tempat pertama, meskipun keberadaannya masih dipertanyakan."

"Ahh... tentang itu."

"Apakah saya tidak mengatakannya tadi? Selama kejadian penembakan pertama, seorang player mengambil audio log yangmana saya kompress dan membawa datanya bersama. Ini adalah suara <<Death Gun>> dan semua arti semuanya, dengarkan."

Kikuoka mengeluarkan earphone wireless, saya serius mengutuk 'jantung kamu itu harus berhenti' dalam pikiran saya, ketika memandang sekilas ke dia.

"...terimakasih untuk melakukan dengan cara kamu melakukan ini."

Setelah meletakkan earphone yang saya terima, Kikuoka menekan layar dengan jarinya. Segera, kesibukan rendah bermain di kepala saya.

Kemudian, suara kesibukan itu menghilang tiba-tiba dan ketegangan dalam kesunyian disobek oleh pernyataan yang tajam.

"Ini adalah kekuasaan sesungguhnya, kekuatan sebenarnya! Orang-orang bodoh, ukir ketakutan nama ini di dalam hati kamu!"

"Nama senapan ini dan saya: <<Death Pistol>>... <<Death Gun>>!"

Nada yang seperti suara bukan manusia, melainkan suara metal.

Dan masih, dari belakang teriakan, saya bisa merasakan kuatnya keberadaan player hidup dibelakang karakter. Pemilik suara ini,daripada hanya role-playing, kelihatannya memancarkan dorongan keinginan untuk pembunuhan besar-besaran.

Penulis : Rulli Rhamananda ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Sword Art Online Jilid V BAB I (Bagian II) ini dipublish oleh Rulli Rhamananda pada hari Jumat, 23 November 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Sword Art Online Jilid V BAB I (Bagian II)
 

0 komentar:

Posting Komentar